Senin, 25 Mei 2009

MENUNGGU by RIDHO RHOMA

MENUNGGU, lagu ciptaan Rhoma Irama ini, dulu pernah dinyanyikan dan dipopulerkan oleh duet Rita Sugiarto dan Rhoma Irama, dalam versi dangdut. Saat itu di era '70 - '80an, dimana Rhoma Irama bersama Sonetanya mencoba melakukan revolusi musik melayu. Dengan alasan, demi mempertahankan musik dangdut ditengah dominasi aliran musik rock yang semakin mendunia. Saat itu muncul kekhawatiran, jika musik melayu tidak direvolusi lama-kelamaan akan lenyap, seperti yang dialami oleh musik keroncong, sejak demam musik rock melanda, keroncong habis disapu.

Sejak saat itulah istilah dangdut tercetus, hingga musik melayu bisa bertahan sampai sekarang dengan nama musik dangdut.

Kini di era 2000an, revolusi musik dangdut jilid kedua sepertinya segera dimulai. Setelah dulu dipimpin oleh sang raja, komando revolusi akan segera diserahkan kepada sang pangeran. Rhoma Irama segera menyerahkan tampuk kekuasaannya kepada putra bungsu kelahiran 1989, hasil pernikahannya dengan Ricca Rahim, pasangan main filmnya dulu.

Muhammad Ridho Rhoma bersama beberapa temannya membentuk Sonet2 Band, yang mencoba mengusung musik pop dangdut. Dengan beberapa lagu recycle yang pernah dipopulerkan oleh musisi dangdut terdahulu, album Viva Dangdut dirilis Januari 2009 lalu. Dengan hits andalan MENUNGGU.

Hits MENUNGGU sepertinya cepat mendapat tempat di hati para penikmat musik persada, khususnya dangdut. Bahkan kabarnya, lagu MENUNGGU ini akan dipakai sebagai tema sebuah film yang juga akan dibintangi oleh Ridho dan sang ayah Rhoma. Rencananya filmnya akan edar Ramadhan 2009, kita tunggu saja gebrakan sang pangeran di ranah musik dangdut. (Sumber : Kompas Entertainment & JawaPos)

MENUNGGU

Sekian lama aku menunggu
Untuk kedatanganmu
Bukankah engkau telah berjanji
Kita jumpa di sini
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ‘ku menunggu

Derita hidup yang kualami
Duhai pahit sekali
Pada siapa aku berbagi
Kalau bukan padamu
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ‘ku menunggu

Selain dirimu kasih
Tiada yang lain lagi
Tempat cintaku bersemi
Mencurahkan isi hati

Lama sekali aku menanti
Kedatanganmu kekasih
Betapa hati tidak ‘kan sedih
Kau biarkan ku sendiri

Sekian lama aku menunggu
Untuk kedatanganmu
Bukankah engkau telah berjanji
Kita jumpa di sini
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ‘ku menunggu

KLIK DI SINI UNTUK DOWNLOAD LAGU MENUNGGU VERSI RIDHO

KLIK DI SINI UNTUK DOWNLOAD LAGU MENUNGGU VERSI RITA SUGIARTO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar